Review Spesifikasi Smartphone Vivo Y55

Inilah Spesifikasi Vivo Y55 - Pada pembahasan spesifikasi Vivo Y55, Vivonesia bakal mengajak kawan-kawan seluruh untuk berkenalan dulu dengan telepon genggam terbaru garapan Vivo ini dengan mencoba untuk mengetahui sektor tampilan eksterior dari spesifikasi Vivo Y55.

Spesifikasi Smartphone Vivo Y55,Inilah Spesifikasi Vivo Y55

Dimensi
Pada bagian terluarnya, Vivo Y55 ini datang dengan bentuk dimensi yang cukup menarik dan bisa dibilang cukup elegan di kelasnya. Pasalnya, Vivo Y55 mempunyai ukuran dimensi dengan panjang 147,9mm, 72,9mm, dan berbobot cukup ringan, yakni 142gr. Menariknya, smartphone ini hanya mempunyai ketebalan mencapai 7,5 mm sehingga akan membuat handphone ini tampak lebih slim dan tidak sulit dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Tak sampai di situ saja, untuk urusan tampilan layarnya pun juga tak bisa dilihat sebelah mata. 2 inci di mana layar itu akan dibekali dengan kemampuan resolusi cukup tidak rendah, tampilan yang cukup menarik dan jernih bakal ditampilkan oleh yaitu 720 x 1280px berkerapatan sampai 282 ppi sehingga. Bahkan, sektor layarnya itu akan dilengkapi juga dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang juga akan berperan dalam memberikan tampilan layar yang tampak lebih bersih, tidak cerah, dan menyejukkan setiap mata yang memandangnya. Selain tersebut, yang cukup menarik juga bahwa Vivo Y55 ini pun juga dilengkapi pula dengan kaca lengkung 2.5D Curved Screen yang bakal semakin memperkuat kesan elegan. Sehingga, bisa diketahui bahwa sektor terluar atau eksterior dari spesifikasi Vivo Y55 ini memang mengusung bentuk desain yang slim dan ramping dengan gaya rancang yang begitu elegan dan mewah khas kelas premium.

Spesifikasi Smartphone Vivo Y55,Inilah Spesifikasi Vivo Y55

Hardware
Setelah kita Seperti yang telah dikatakan Vivonesia di atas bahwa Vivo Y55 ini bakal menyasar pada segmen kelas mid-range sehingga Vivo pun juga tidak akan sembarangan dalam membekali komponen pada mesin pacu dari Vivo Y55. Oleh lantaran itu, Vivo pun menyematkan beberapa komponen yang terbilang cukup handal di kelasnya di mana Vivo Y55 bakal dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8937 yang akan dikolaborasikan dengan satu prosesor gahar, yakni Octa Core (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 Cortex-A53) sehingga akan membuat performa operasional dari mesin pacu spesifikasi Vivo Y55 ini menjadi lebih optimal. Terutama untuk mendukung aktivitas multitasking maka produsen asal Tiongkok ini pun juga melengkapi ponsel garapannya ini dengan RAM berkapasitas 2GB yang siap mendukung performa operasional dari spesifikasi Vivo Y55 Selain tersebut, Vivo Y55 juga bakal dilengkapi dengan satu kartu grafis berupa GPU Adreno 505 yang bakal membuat tampilan grafisnya lebih smooth (lembut), jernih, dan tampak lebih nyata. Nah, kesemua komponen yang disematkan itu akan bekerja di atas sebuah sistem operasi OS Android Marshmallow 6.0.1 terbaru yang dikenal memiliki aneka fitur menarik. Perihal ini tentunya menjadi suatu kelebihan dalam spesifikasi Vivo Y55 itu.

Ruang Penyimpanan
Selanjutnya, pada sesi berikutnya ini Vivonesia akan mencoba untuk membahas sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Vivo Y55. Perlu diketahui bahwa sektor penyimpanan juga merupakan salah satu sektor yang mesti diperhatikan mengingat sektor ini juga tak jarang menjadi materi pertimbangan oleh tidak sedikit para calon konsumen. Lantaran, ruang penyimpanan dari satu ponsel bakal sangat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan file. Oleh sebab itu, satu memory internal dengan kapasitas memory seluas 16 GB di mana bakal disediakan oleh dalam hal ini Vivo Y55 pun dengan kapasitas tersebut tentunya bisa digunakan oleh penggunanya sebagai media untuk menyimpan berbagai macam arsip personal dan sebagai media dalam menyimpan file sistem yang berjalan. Menariknya, ruang penyimpanan Vivo Y55 itu bisa diekspansi dengan micro SD yang disediakan pada slot memory eksternal dengan batas maksimum kapasitas hingga 128GB. Dengan demikian, kalau melihat dan mengetahui ruang penyimpanan dari spesifikasi Vivo Y55 itu maka bakal membuat para pengguna lebih gampang dalam menyimpan berbagai macam file berukuran tidak kecil, seperti aplikasi, video, maupun game.

Kamera
Beranjak pada fitur lain yang ada, pada sesi berikutnya ini Vivonesia akan mengulas fitur fotografi atau dokumentasi dari spesifikasi Vivo Y55. Di zaman modern seperti saat ini, kehadiran fitur fotografi dari sebuah telepon genggam pandai menjadi hal yang wajib ada mengingat sudah menjadi kebutuhan setiap pengguna smartphone sebagai alat dalam mengabadikan setiap ajang pribadi dari pengguna-pengguna. Oleh sebab tersebut, untuk mendukung kebutuhan itu maka Vivo membekali Vivo Y55 ini dengan fitur dual kamera, yakni kamera belakang dengan kamera depan. Untuk kamera belakang, bakal menggunakan resolusi 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. sementara itu, untuk kamera depan, Vivo Y55 bakal menggunakan kamera beresolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie atau video call. Menariknya, kedua kamera tersebut pun juga bisa digunakan sebagai media dalam merekam video dengan mutu 1080p@30fps dengan hasil rekaman yang cukup memuaskan. Selain itu, lini fotografi dari spesifikasi Vivo Y55 ini pun juga telah dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang siap digunakan sebagai alat untuk mengolah setiap foto yang diambil oleh penggunanya. Spesifikasi Vivo Y55 ini dialahkan hadirnya fitur tersebut seakan memberi arti betapa sulitnya.

Konektifitas
Selain fitur fotografi, spesifikasi Vivo Y55 ini pun juga didukung oleh fitur lain, yakni dukungan terhadap akses jaringan dunia maya 4G LTE. Sebagai ponsel kelas menengah ke bawah, pasti dukungan terhadap akses 4G LTE ini menjadi salah satu hal krusial mengingat zaman sekarang kebutuhan bakal dunia maya cepat menjadi perihal yang penting dan dipertimbangkan oleh setiap calon konsumen. Maka dari itu, aktivitas internetnya bisa dilakukan oleh guna menunjang kebutuhan itu tentu Vivo Y55 telah mendukung akses jaringan 4G LTE dengan lancar sehingga pengguna pun. Selain itu, Vivo Y55 ini juga didukung dengan fitur konektivitas yang lengkap di antaranya disediakan slot dual SIM Card dan disediakan juga beberapa fitur koneksi jarak dekat, seperti WiFi dan hotspot untuk mendapatkan sintal dunia maya gratis. Tidak hanya tersebut saja, Vivo Y55 juga dilengkapi dengan fitur transfer data berupa Bluetooth dan micro USB serta USB On The Go yang siap digunakan untuk mentransfer setiap data dengan kecepatan tidak rendah. Di sisi lain, untuk mendukung aktivitas dalam pemetaan lokasi maka spesifikasi Vivo Y55 juga dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang akan membantu penggunanya dalam memberikan data pemetaan lokasi secara akurat.

Baterai
Menginjak pada pembahasan terakhir mengenai spesifikasi Vivo Y55 ini, kali ini kita akan mengulas pasokan daya baterai yang digunakan untuk menyuplai kebutuhan tiap komponen perangkat terbaru dari Vivo ini. Pada sektor daya baterai ini, Vivo mengandalkan satu baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) sebagai nyawa bagi Vivo Y55 ini. Walaupun kualitasnya masih di bawah dari jenis baterai terbaik saat ini, Li-Po (Lithium Polymer), tapi baterai yang akan dibawa perangkat ini mempunyai daya yang cukup gede, yaitu2.650mAh sehingga mampu menunjang setiap komponen spesifikasi akan kebutuhan daya, terutama pada sektor mesin pacunya. Kalau pengguna Vivo Y55 ini untuk menyiapkan powerbank sebagai daya cadangan, akan lebih baik lagi Selama 20 jam jika dilihat secara keseluruhan, baterai yang diusung spesifikasi Vivo Y55 itu sudah dirasa cukup untuk menunjang kebutuhan komponen

Review Spesifikasi Smartphone Vivo Y55