Review Spesifikasi Dan Harga Dari Vivo V5 Perfect Selfie 2017

VivoNesia - Pertama kali lounching pada tanggal 23 november 2016 harga vivo v5 adalah 3.499 juta, harga yang tidak pernah VivoNesia bayangkan sebelumnya Karena sebelum lounching VivoNesia mengira harganya sekitar 4 – 4.5 juta. mengingat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan pada smarthphone ini sangat banyak. Ditambah lagi brand ambassadornya agnes mo. Hehe.. vivo v5 hadir diindonesia dengan pilihan warna Crown Gold, Space Grey dan Rose Gold

Spesifikasi Dan Harga Dari Vivo V5 Perfect Selfie

Spesifikasi Dari Smartphone Vivo V5
Kamera
Langsung keintinya, vivo v5 dibekali kamera depan 20 mp + lampu softlight, yang menjadi taglinenya #perfectselfie dan menjadi daya Tarik utama dari smartphone ini, disamping itu vivo v5 juga menjadi smartphone pertama didunia yang memiliki kamera depan 20 mp. Dan yang membuatku bangga, vivo bekerja sama dengan sony untuk membuat kamera khusus untuk vivo v5 yang diberi nama sony IMX376 image sensor, dengan bukaan f/2.0. Bagaimana untuk hasilnya dan apa saja keunggulan pada kamera depannya. Untuk kualitas yang dihasilkan pada cahaya yang cukup tidak perlu diragukan lagi, Karena hasilnya benar-benar sangat jernih, natural dan gambar yang dihasilkan sangat tajam. Bagaimana kalau untuk minim cahaya, tidak perlu khawatir Karena sudah dibekali lampu led softlight sehingga gambar yang dihasilkan ketika kurang cahaya atau bahkan ditempat yang sangat gelap masih sangat jernih dan cahaya yang dihasilkan benar-benar natural dan tidak berlebihan. VivoNesia sangat puas dengan kamera depannya. Disamping itu pada kamera depan juga sudah dibekali fitur mode beauty versi terbaru 6.0 yang bisa kita atur mode beauty dari 0-100. Yang diklaim oleh vivo gambar yang dihasilkan tetap kelihatan natural dan tidak berlebihan, tapi bagi VivoNesia tidak berlaku pada kondisi mode beauty setting 60 keatas, Karena hasilnya wajah kita terlihat terlalu mulus, walaupun secara warna tetap natural. Lanjut pada kamera belakang dengan resolusi 13 mp dan lampu led flash. Untuk hasilnya walaupun memiliki resolusi tidak lebih besar dari kamera belakang bukan berarti gambar yang dihasilkan lebih buruk, nyatanya tidak. Walaupun beresolusi 13 mp gambar yang dihasilkan sangat jernih, dan cukup tajam. Karena memang kamera depan dan belakang vivo memiliki fungsi yang berbeda, dimana pada kamera depan sangat cocok memfoto untuk object yang dekat sedangkan untuk object yang jauh kurang cocok Karena kamera depan hanya bisa focus untuk object dekat, sedangkan kamera belakang memiliki lebih banyak fitur dan fokus untuk memotret secara umum. Bisa untuk object dekat maupun jauh. Beberapa Fitur untuk kamera depan yaitu: HDR, Panorama, Mode malam, PPT, Foto professional ”Mode Manual”, gerak lambat “slow motion”, gerak cepat “time lapse”.

dan beberapa fitur umum seperti memotret dengan Timer, dengan menunjukkan telapak tangan. Deteksi jenis kelamin, Memotret dengan tombol volume. Dll.

Hi-Fi
Vivo v5 merupakan pioneer teknologi hi-fi pertama didunia untuk pasar smartphone. Dan termasuk fitur unggulan baru dari vivo. Sehingga dijadikan jargonnya yaitu “camera and hi-fi”. Vivo v5 dibenamkan teknologi hi-fi terbaru daripada seri sebelumnya v3 yang memiliki teknologi hi-fi AK4375 dengan SNR "Signal-to-noise ratio" 105 db menjadi hi-fi AK4376 dengan SNR 115 db pada vivo v5. Berbeda 10 db dengan vivo v3, Semakin besar tingkat SNR semakin bagus suara yang dihasilkan. Menurut produk manajer vivo Indonesia, Kenny candra, setiap kenaikan 6 db maka suara yang dihasilkan 2 kali lipat lebih baik, jadi bisa disimpulkan suara yang dihasilkan vivo v5 2.5 kali lebih baik dari vivo v3, Dan benar-benar terbukti, selama pemakaian suara yang dihasilkan benar-benar jernih dan sangat pas ditelinga. Bahkan ketika volume maksimal suara yang dihasilkan tetap jernih tidak pecah-pecah. Jika dibahasakan vivo v5 memiliki suara yang kencang, bertenaga dan jernih. Sempurna bagi VivoNesia.

Memori
Vivo v5 dibekali memori ram 4 Gb dan internal/ROM 32 Gb. Tentunya dengan memori ram yang besar memberikan efek untuk kinerja multitasking yang lancar, buka tutup aplikasi atau berpindah aplikasi tidak ada jeda sama sekali, berjalan sangat lancar tanpa membuat aplikasinya membuka dari awal lagi. Tapi ram 4 Gb tidak terlalu berpengaruh pada performa gamingnya, untuk menjalankan game-game kecil atau standard masih bisa berjalan dengan mulus tanpa lag, tetapi untuk game-game berat walaupun sudah disetting low, masih ada lag walaupun tidak terlalu mengganggu permainan. Sedangkan untuk panas yang dihasilkan tidak terlalu panas hanya hangat saja. Selanjutnya untuk memory internal 32 Gb bagi VivoNesia sudah cukup untuk menampung data-data VivoNesia termasuk beragam aplikasi yang terinstall. Sedangkan jika kurang masih bisa ditambah dengan memory external walaupun harus mengorbankan slot sim card 2. Karena memiliki slot sim card hybrid. Terakhir berapakah memory yang tersisa dari pemakaian system. Untuk ram sendiri dari 4 Gb menjadi 2.8 Gb, sedangkan internal dari 32 Gb tersisa sekitar 20 Gb. Kesimpulannya OS vivo tidak banyak memakan ram dan internal, sehingga manajemen memory dari vivo v5 tergolong sangat baik, ditambah lagi vivo tidak pernah menyertakan aplikasi bloatware atau aplikasi bawaan yang mengganggu.

Fast fingerprint
Bukan hanya kamera saja yang menjadi keunggulan utama dari vivo v5 tetapi juga adanya fitur fast fingerprint yang diklaim vivo memiliki kecepatan hanya 0.2 detik untuk membuka lock screen. Dan yang VivoNesia rasakan selama pemakaian tidak ada kendala sama sekali untuk fitur ini. Kesalahan seperti proses fingerprint yang lama dalam membaca atau salah pengenalan sidik jari tidak pernah VivoNesia alami. Lebih lanjut tentang fingerprint, fitur ini bisa menampung 5 proses data dalam pembuatan sidik jari. Maksudnya dalam pengaturan sidik jari nanti ada sidik jari 1 – 5. Dimana dalam pembuatan 1 proses kita bisa mendaftarkan banyak sidik jari. Contoh kita mau mendaftarkan sidik jari didata 1 maka ketika proses pengenalan sidik jari kita bisa mendaftarkan 5 jari kanan kita ”bisa jari yang lain”, ketika selesai maka akan tersimpan dalam 1 sidik jari dan akan terhitung satu. Dan akhirnya kita bisa membuka lock screen dengan semua jari yang didaftarkan tadi.

Funtouch OS
Funtouch OS VivoNesia masukkan kedalam kelebihan Karena memang sampai saat ini OS ini adalah OS yang paling VivoNesia sukai, Karena benar-benar memanjakan dan sangat mudah dan simple untuk digunakan. Letak tombol-tombol dan peletakan berbagai macam fitur yang dibutuhkan sangat pas, dan tersusun rapi. Dan ini adalah alasan terbesar VivoNesia untuk memiliki smartphone dari vivo.

Fitur-fitur pendukung
Multi-layar pintar : fitur yang berguna ketika kita melihat youtube dan ada pemberitahuan pesan dari line, facebook, pesan, dan WhatsApp. Maka layar akan dibagi menjadi 2 tampilan. Youtube dan pesan. Sehingga kita bisa membalas secara langsung tanpa menutup aplikasi youtube.

Gerakan pintar : seperti smartphone pada umumnya yaitu berisi fitur, smart wake, gerakan tanpa menyentuh layar, panggilan cerdas, dan lain-lain. Karena sangat banyak.

Satu tangan : fitur untuk membuat layar utama bisa diperkecil, sehingga mengoprasikan hanya dengan 1 jari jempol bisa dilakukan.

Tangkapan layar super : fitur untuk screen shot. Berbeda dengan smartphone lain vivo memiliki banyak mode di fitur screen shot ini, seperti mode perekaman layar, segi empat, tangkapan layar lucu, dan tangkapan layar lama “mode yang digunakan ketika kita ingin screen shot sampai scrool kebawah”.

Peluncuran cepat : fitur yang digunakan ketika layar mati dan hanya dengan menekan tombol volume (-) kita bisa membuka langsung 1 aplikasi yang dipilih yang ingin diaktifkan. Pilihan aplikasinya yaitu hidupkan/matikan senter, perekaman suara, buka kamera, buka facebook, dan buka aplikasi “aplikasi yang sudah terinstall”.

Perlindungan mata : Fitur ini akan merubah warna layar yang memiliki efek biru menjadi kekuningan. Sehingga mata kita tidak cepat Lelah, ketika membaca dirungan yang gelap dengan mengaktifkan fitur ini, mata kita tetap berasa nyaman walaupun menatap layar dengan waktu yang lama.



Layar
Ukuran layar 5.5 inch bagi VivoNesia untuk ukuran smartphone saat ini sangat pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, penggunaan satu tangan masih sangat memungkinkan, tetapi mungkin hanya berlaku untuk laki-laki yang notabennya memiliki tangan yang lebih besar dari pada perempuan. Layar vivo v5 juga sudah dilengkapi pelindung layar gorilla glass 4 yang sudah banyak kita ketahui ketangguhannya untuk melindungi dari gesekan. Disamping itu vivo v5 juga memiliki layar 2.5 D, yaitu layar yang sedikit melengkung tidak datar pada umumnya sehingga memiliki kesan elegan dan gambar yang ditampilkan lebih pop up.

Sensor yang lengkap
Sensor pada vivo v5 bagi VivoNesia sudah cukup lengkap diantaranya. Sensor akselerometer, sensor cahaya, sensor orientasi, sensor jarak dekat, sensor giroskop, sensor suara dan sensor magnet.

Desain yang pas
Walaupun memiliki desain yang menurut VivoNesiavivo cari aman Karena memang tidak ada hal yang baru, dan mirip-mirip dengan smartphone merek tetangga. Tetapi kesan elegan masih tetap melekat, dimana ketebalannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu tipis. Peletakan fungsi-fungsinya sangat pas, seperti lubang speaker pada bagian bawah kanan bukan belakang yang memiliki manfaat ketika smartphone ini diletakkan dimeja/apapun suara masih tetap terdengar jelas Karena lubang speaker tidak tertutup, lubang jack audio pada bagian bawah kiri, lubang charger pada bagian bawah tengah, tombol volume up and down serta tombol power pada bagian samping kanan, led notifikasi warna hijau pada bagian atas dipojok kanan. Sensor fingerprint pada tombol home, tapi tidak bisa ditekan, dan tombol back dan tombol optional yang bisa menyela. Semua peletakan dan fungsi-fungsinya sangat rapi dan lengkap.

Support 4G
Vivo v5 sudah support 4G dikedua slotnya, sim satu dan sim dua. Jadi tidak ada masalah untuk jaringan.

Review Spesifikasi Dan Harga Dari Vivo V5 Perfect Selfie 2017