Mengenal FRP (Factory Reset Protection) Pada Android Lollipop

Kali ini Vivonesia akan membahas tentang FRP dan mungkin dari kalian sudah ada yang tahu tentang fitur FRPdi android, jika kalian belum tahu tenang saja Vivonesia akan membahas dengan detail. FRP adalah kependekkan dari Factory Reset Protection yaitu satu fitur baru yang digunakan untuk melindungi keamanan satu perangkat android. Perangkat android disiapkan fitur keamanan ini memungkinkan untuk agar bisa mencegah pengguna yang tidak sah mengakses atau menggunakannya.

Mengenal FRP (Factory Reset Protection) Pada Android Lollipop

Fitur FRP ini diaktifkan oleh maka orang yang mengakses perangkat android kalian hanya akan dapat memperoleh kembali akses apabila masuk menggunakan Akun Google yang terdaftar terakhir jika perangkat android kalian dicuri

Kesalahan pada saat membuka lockscreen dilakukan saat handphone android kita terkunci kalau pada versi android kitkat kebawah efek kita terlalu banyak

Namun pada versi android Lollipop dan seterusnya, saat telepon genggam kalian terkunci dan melakukan reset ponsel ke pengaturan pabrik, maka HP android kalian tidak bisa terbuka begitu saja, sebab pada versi ini sudah dilengkapi dengan fitur FRP. Setelah kalian melakukan reset HP, bakal diminta untuk mengisi sebuah form untuk masuk menggunakan akun google terkahir yang digunakan pada telepon genggam itu.

kalian untuk login akun google yang terakhir kali digunakan pada handphone tersebut diharuskan pada gambar diatas terlihat satu form. Diharuskan mengisi alamat email beserta password, sesudah akun google sukses login maka handphone android pun dapat digunakan kembali seperti semula.

Sebetulnya fitur Factory Reset Protection (FRP) Pada Android ini mirip dengan fitur find my Iphone atau iCloud Activation Lock. Fitur FRP ini memang sama fungsinya dengan fitur iCloud pada iphone. Sebab akses ke handphone kesayangan mereka sungguh dibatasi untuk pengguna-pengguna yang tak sah, tentu saja dengan hadirnya fitur FRP ini akan membuat pengguna android merasa lebih aman

Tetapi apabila kalian mereset perangkat android menggunakan menu pengaturan, fitur Factory Reset Protection ini tak akan aktif, karena sebelumnya akan diminta untuk memasukkan passcode atau kunci layar (lockscreen) android sobat.

Biar hp Android kita nantinya tak mengalami kendala Factory Reset Protection, kemudian bagaimana mencegahnya agar Tidak sulit, syaratnya kalian tidak perlu mengaktifkan fitur kunci layar (lockscreen) pada Android kalian dan juga hapus seluruh akun Google di Android sebelum melakukan proses wipe atau factory reset.

Tetapi seandainya jika Android kalian sudah terlanjur mengalami Factory Reset Protection, maka solusinya cukup mudah yakni kalian hanya perlu masuk atau Login menggunakan akun Google yang aktif di hp tersebut.

Sumber : Vivonesia

Mengenal FRP (Factory Reset Protection) Pada Android Lollipop