Review Spesifikasi Dan Harga Vivo Y53 2017

VivoNesia - Vivo yang kini sedang mengawali kiprahnya di pasar global kembali dengan satu perangkat baru bertajuk Vivo Y53. Namun mutu produk yang dihasilkan oleh vendor asal Tiongkok tersebut tak perlu diragukan lagi Sejauh ini, Vivo memang terkenal dengan beragam produk-produk telepon genggamnya yang memiliki spesifikasi berkualitas. Bahkan, sebagian besar produknya datang dengan menawarkan kemampuan fotografi yang sungguh mumpuni. Vivo Y53 sendiri diluncurkan tidak lama sesudah vendor tersebut menghadirkan Vivo V1. Perangkat baru ini akan dilepas Vivo untuk menjadi salah satu pengisi di segmen entry-level sehingga cukup berbeda dengan kebanyakan telepon genggam sintesis Vivo sebelum-sebelumnya yang diluncurkan untuk segmen menengah. Pasalnya Vivo Y53 ini memang mempunyai spesifikasi yang cukup simpel berbeda dengan perangkat-perangkat Vivo yang lain yang memang dikenal dengan kameranya yang istimewa. Dengan begitu, perangkat Vivo Y53 dihadirkan oleh maka Vivo memang biar bisa dijangkau oleh lebih banyak kalangan konsumen.


Vivo Y53 memang tergolong ke dalam perangkat kelas bawah, tapi spesifikasi yang diusungnya tetap mumpuni di kelasnya sehingga pengguna nantinya tetap akan bisa merasakan pengalaman pengoperasian smartphone yang cukup baik. Kualitas unggulan yang ditawarkan oleh perangkat ini bisa dilihat dari desain mewah yang dibawanya. Desain Vivo Y53 ini berpadu apik dengan layar IPS LCD berukuran 5.0 inci yang akan mendukung tampilan visual cukup baik. Tak cuma itu, kinerja yang dihasilkan smartphone pun juga bisa dikatakan handal dengan prosesor empat inti berkecepatan 1.4 GHz dan RAM yang mempunyai kapasitas dua GB. Untuk smartphone berlabel entry-level, kemampuan fotografi yang dimiliki handset bernama Vivo Y53 ini pun telah cukup baik dengan kehadiran duet lensa belakang dan depan beresolusi delapan MP dan 5 MP untuk mendukung kebutuhan dokumentasi. Lantaran akan sangat memanjakan pengguna yang gemar berselancar di dunia maya, selain itu, pada sektor konektivitasnya dukungan akses jaringan 4G LTE juga membuat Vivo Y53 menjadi ponsel yang menarik.

Vivo memang selama ini memiliki desain khas yang terlihat mewah dan elegan. Kelihatannya desain khas Vivo ini pun diadopsi oleh perangkat ini lantaran datang dengan balutan bodi metal berwarna crown gold dan matte black sehingga tak cuma menampakkan nuansa kemewahan tetapi juga membuat Vivo Y53 ini terlihat kokoh. Perangkat ini memiliki panjang 144.1 mm, lebar 71.4 mm, dan ketebalan 7.6 mm. Saat telepon genggam ini dibawa kemanapun, bobotnya yang hanya sebesar seratus tiga puluh tujuh gram tentunya ringan sekali bahkan Untuk bagian display, Vivo Y53 menghadirkan layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi lima ratus empat puluh x sembilan ratus enam puluh piksel yang mempunyai kerapatan dua ratus dua puluh ppi. Resolusi layar handphone ini memang bisa dikatakan masih rendah sekali dibandingkan kebanyakan ponsel entry-level sekarang. Tapi, apa yang ditampilkan pada layar tetap terlihat tidak cerah dipastikan kekurangan ini bisa tidak banyak tertutupi sebab Vivo telah membekali Vivo Y53 ini dengan panel IPS LCD untuk. Selain didukung dengan multitouch, layarnya juga dipermanis dengan antarmuka terbaru Vivo, Funtouch OS 3.0 sehingga organisasi ikon-ikon yang ada pada layar terlihat enak untuk dipandang. Sayangnya dengan banderol harga yang murah, spesifikasi Vivo Y53 belum dibekali dengan perlindungan layar maupun sensor fingerprint.

Kinerja Handal dengan Prosesor Quad-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB
Setelah mengulas bagian terluarnya, kini kita akan beralih untuk membedah seperti apa mutu spesifikasi Vivo Y53 pada sektor dapur pacunya. Nah, untuk urusan kinerja operasional ini, Vivo mengandalkan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 sebagai otak pemrosesan yang mempunyai prosesor Quad-core Cortex-A53 dengan clock speed. Prosesor tersebut pastinya telah bisa menghasilkan performa yang cukup handal pada Vivo Y53 untuk melakukan fungsi utama dalam sebuah smartphone ini. Kinerja dari prosesor itu juga dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga beragam aktivitas multitasking standar pun tak masalah untuk dijalankan oleh perangkat bernama Vivo Y53 ini. Di dalam chipset tersebut juga tersemat GPU 306 untuk menawarkan pengolahan grafis cukup baik sehingga sering dipakai oleh ponsel-ponsel entry-level. Sistem Android enam masih diandalkan meski belum menjalankan sistem operasi Android terbaru dan.

Penyimpanan
Dari bagian dapur pacunya, kini kita akan mengintip seberapa tidak kecil ruang penyimpanan yang disediakan oleh spesifikasi Vivo Y53. Kehadiran media penyimpanan ini juga cukup berpengaruh pada kelancaran performa handphone sehingga Vivo membekali perangkat terbarunya itu dengan memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas memori internal (storage) ini bisa dikatakan cukup longgar untuk mengakomodasi aneka file yang disimpan pengguna dalam Vivo Y53 ini. Tetapi, bagi mereka yang suka menyimpan file-file berukuran jumbo dalam smartphone pastinya kapasitas memori internal pada perangkat besutan Vivo ini masih kurang memadai sehingga Vivo pun juga melengkapi Vivo Y53 ini dengan slot memori eksternal yang bisa disemati microSD berkapasitas maksimal dua ratus lima puluh enam GB. Dengan begitu, pengguna bisa lebih tidak susah dalam menyimpan file-file yang mempunyai ukuran besar. Tidak cuma itu saja, dengan kapasitas memori eksternal yang mampu mencapai dua ratus lima puluh enam Gb itu juga membuat spesifikasi Vivo Y53 ini semakin sempurna.

Camera
Seperti layaknya sebagian besar smartphone entry-level yang ada di pasaran, kemampuan fotografi yang dimiliki oleh spesifikasi Vivo Y53 juga tidak bisa dikatakan canggih. Tetapi, Vivo tetap membekalinya dengan 2 piranti kamera yang bisa menghasilkan foto dengan mutu yang cukup baik. Pada bagian punggung, Vivo menyematkan lensa delapan MP dengan bukaan f/2.0 serta fitur autofocus dan LED flash supaya foto yang dihasilkan oleh lensa dari Vivo Y53 ini tetap terlihat detil dan tajam meski diambil pada kondisi gelap. Tidak cuma bisa dipakai untuk berfoto ria, kamera di bagian belakang tersebut juga bisa merekam video berkualitas 1080p@30fps. Sedangkan di bagian muka Vivo Y53, terdapat lensa dengan resolusi 5 MP serta mempunyai aperture f/2.2 yang siap memfasilitasi aktivitas selfie dan video call. Belum lagi, fitur-fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, dan HDR yang akan membuat aktivitas fotografi semakin menarik untuk dilakukan dan semakin melengkapi spesifikasi Vivo Y53 pada sektor ini.

Konektifitas
Sektor konektivitas juga adalah salah satu yang menjadi keunggulan pada spesifikasi Vivo Y53. Pasalnya, sektor yang satu ini telah dibekali dengan komponen-komponen yang lengkap mulai dari 2 slot SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan hingga dukungan akses jaringan 4G LTE yang akan memanjakan pengguna Vivo Y53 ini dengan koneksi internet super kencangnya. Dengan dukungan jaringan 4G LTE, pengguna bisa mendownload data berkecepatan seratus lima puluh Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, Vivo juga masih menawarkan dukungan jaringan GSM dan HSPA untuk kebutuhan konektivitas. Pada Vivo Y53 ini juga dilangkapi dengan fitur Wi-Fi dan hotspot yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan akses internet secara gratis. Aktivitas bertukar data pun bisa dilakukan dengan optimal berkat hadirnya fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, microUSB 2.0, dan USB On-The-Go. Kemampuan spesifikasi Vivo Y53 ini untuk urusan pemetaan lokasi juga tak perlu diragukan lagi sebab telah didukung dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai
Pada bagian terakhir di segmen ini, kita bakal membahas spesifikasi Vivo Y53 pada bagian penyedia dayanya. Jika membicarakan tentang kebutuhan daya pastinya perihal ini tidak bisa dilepaskan dari spesifikasi yang dibawa oleh suatu perangkat. Spesifikasi perangkat ini sendiri masih dibekali dengan komponen-komponen standar sehingga kebutuhan daya dari Vivo Y53 ini pun tentu tak akan terlalu besar. Keputusan Vivo untuk menanamkan baterai berjenis non-removable Lithium Ion sebesar dua ribu lima ratus mAh memang dinilai pas. Pasalnya, kapasitas baterai ini cukup bisa diandalkan untuk memberikan daya tahan yang cukup lama walaupun Vivo Y53 ini dipakai untuk bermain game maupun browsing.

Harga
Harga Vivo Y53 itu masih sungguh kompetitif di pasaran tidak terkecuali kalau HP ini juga dihadirkan di pasar smartphone Indonesia. Walaupun harga jualnya tidak banyak lebih mahal dibandingkan dengan smartphone entry-level pada umumnya dan hampir menyentuh harga smartphone mid-range, namun kemungkinan Vivo Y53 untuk diterima konsumen masih cukup tidak sulit yaitu dengan harga Rp.1.799.000. Pasalnya, selain menawarkan koneksi internet yang tinggi, smartphone baru sintesis Vivo ini juga sudah dibekali dengan teknologi navigasi canggih GLONASS yang belum tidak sedikit digunakan oleh smartphone berlabel entry-level. Tak hanya itu selain harga Vivo Y53 yang murah, tampilan perangkat ini juga terlihat menarik dengan balutan bodi metalnya 

Kekurangan Dan Kelebihan Vivo Y53

Kelebihan Vivo Y53
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Bodi metal
  • Layar 5.0 Inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Antarmuka Funtouch OS 3.0
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • Prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 306
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai 2.500 mAh
Kekurangan Vivo Y53
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Resolusi layar rendah
  • Belum ada proteksi layar
  • Non-removable battery

Review Spesifikasi Dan Harga Vivo Y53 2017

  1. Kami menawarkan berbagai permainan yang terpopuler saat ini dengan minimal deposit hanya 10rb! Nikmati 8 Permainan dalam 1 user ID Festival Poker 2019

    *ADU Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR Q
    *CAPSA SUSUN
    *DOMINO 99
    *POKER ONLINE
    *SAKONG
    *BANDAR 66

    Hanya ada di www(.)pokervita(.)fun situs judi capsa susun online terpercaya dengan bonus turn over setiap harinya. Masih ada bonus lainnya yang dapat anda nikmati, seperti:

    - Bonus referral 15%
    - Bonus Cashback (Harian, Bulanan)
    - Bonus Mingguan 0.5%

    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete